Direktory dunia pendidikan lengkap dengan berita dan informasi serta tutorial belajar

google_chrome

win 8 error start up explorer.exe

win 8 error start up explorer.exe

Klinik direktory kali ini berbagi pengalaman informasi tentang error explorer.exe. Saat pagi menjelang bekerja teman datang bawa laptop, Dri ... tolong cek nich modem gak mau connect terus kalau di hidupkan muncul  gambar kotak bertuliskan explorer.exe dan segitiga kuning dengan tanda seru. Entah apa penyebabnya ? Saya tidak tahu pasti karena yang empunya laptop sama- sama tidak tahu. Yang taunya siap pakai ...hehehe. berikut gambar explorer.exe yang error itu.


explorer.exe
Untuk modem penyelesaiannya sangat cepat cukup di uninstal dan restart komputer lalu instal  kembali software modem tersebut. Dan internet kembali bisa connect tanpa harus menunggu kata Authenticating yang luaama dan gak mau connect.
Kembali ke permasalahan windows 8 yang error  terus muncul  gambar kotak bertuliskan explorer.exe dan segitiga kuning dengan tanda seru ketika start up. Saya browsing dan mencari info di serch engine google dan akhirnya BUMP, dapet juga. Berikut cara memperbaiki laptop yang error explorer.exe saat start up :
∼ Tekan Windows + R setelah muncul run ketik Regedit lalu enter.
∼ Cari tulisan HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Windows
∼ Setelah Anda melihat tulisan Load lalu Anda hapus, lihat gambar
load

∼ Bila tulisan Load susah di hapus, klick  Edit > Permissions, kemudian centang box Full Control atau Allow di kotak lalu tekan  OK.

Sekian pengalaman hari ini memperbaiki laptop yang muncul error explorer.exe saat start up di windows 8, esok lusa atau nanti jika Saya atau teman mengalami masalah pada komputer laptop akan saya share pengalaman itu sebagai posting. 

Pentingnya pendidikan  membawa kita untuk maju dan terus berusaha walaupun Kita tidak bisa google dengan segudang ilmu dapat membantu, di situlah niat dan minat belajar yang harus terus kita tumbuhkan.


share this article to: Facebook Twitter Google+
Posted by andrihdt, Published at 20.00 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Belajar membuat video di youtube

Sudah lama tidak pernah posting, dan kali ini ingin berbagi sesuatu dan mencoba memulainya. Pada kesempatan kali ini saya coba membuat posti...