Direktory dunia pendidikan lengkap dengan berita dan informasi serta tutorial belajar

google_chrome

langkah membuat blog di blogger 3

langkah membuat blog di blogger 3

Bersambung dari posting sebelumnya langkah membuat blog di blogger 2 kali ini saya memberikan langkah membuat blog di blogger tentang cara menulis di blog atau posting dan memberikan meta tag untuk Blog. Untuk penjelasan Anda bisa simak gambar serta petunjuk di bawah ini :
1. Untuk memulai menulis Blog atau posting Silahkan klik Blogger, lalu Anda akan masuk kehalaman seperti gambar di bawah ini dan klik "entri baru"
entry-baru

2. Setelah di klik  "entri baru" lalu akan tampil blank form untuk di isi yang sesuai lingkaran warna pink "entry" di isi dengan judul pos Compose dan HTML untuk pilihan menulis di bilah kanan terdapat Label, Jadwal, Tautan Permanent, Lokasi dan Pilihan.
form blank

3. Mulailah menulis pada Form kosong sehingga tampilannya seperti ini, dan bila igin menambahkan image atau photo klik "Insert Image" atau gambar bingkai di toolbar.Setelah posting dan image di masukan anda klik "Publikasikan" dan posting pertama anda jadi. hasilnya seperti ini
form post

pos tes

4. Selanjutnya Kita memasang meta tag blog, ini sangat penting karena erat kaitannya dengan SEO blog agar mudah di indeks dan memberikan penjelasan kepada robot serch engine tentang blog yang kita tulis. Klik "template" padah bilah kiri lalu akan muncul gambar  di bawah ini dan lanjut klik "edit HTML"
template

5. Setelah di klik "edit HTML" muncul script seperti di bawah ini , letakan kursor pada scipt lalu tekan CTRL + F untuk memudahkan scipt yang akan di ganti < b:include data='blog' name='all-head-content'/>
edit

6. Setelah di temukan hapus sript < b:include data='blog' name='all-head-content'/> dan ganti dengan metatag yang Seo frendly lalu anda klik "simpan", cari aja yach metatag nya di google. Untuk hasil akan seperti di bawah ini.
edit html

7. Untuk pembuktian blog yang sudah di beri posting dan meta tag akan terlihat seperti gambar.
hasil pos

Sekian dulu langkah - langkah belajar membuat blog di blogger, untuk kelanjutannya Blog Anda tinggal di optimisasi dan sering - sering membuat postingan agar mudah di indeks oleh search engine. Submit blog ke webmaster search engine dan perbanyak backlink guna menaikan rating blog anda.


share this article to: Facebook Twitter Google+
Posted by andrihdt, Published at 00.22 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Belajar membuat video di youtube

Sudah lama tidak pernah posting, dan kali ini ingin berbagi sesuatu dan mencoba memulainya. Pada kesempatan kali ini saya coba membuat posti...